Sejarah

Program Studi D-III Kebidanan berdiri sejak tahun 2001. Tujuan utama Program Studi D-III Kebidanan adalah untuk menjawab semua kebutuhan dunia kesehatan. Program Studi D-III Kebidanan berdasarkan SK Kemendikbud No. 2826/D/T/2001 tanggal 30 Agustus 2001 dan telah terakreditasi LAM-PTKes dengan SK 0385/LAMP-PTKes/Akr/Dip/II/2016 peringkat B dan ijin operasional SK 6755/D/T/K-I/2011. Pada saat ini Program Studi D-III Kebidanan Universitas Sari Mutiara Indonesia sudah menghasilkan bidan vokasional yang sudah bekerja di berbagai instansi pemerintah maupun swasta, klinik, puskesmas, dan lembaga-lembaga lain yang bergerak di bidang kesehatan. Melihat semakin meningkatnya kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang lebih baik, maka Program Studi D-III Kebidanan Universitas Sari Mutiara Medan akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas yang lebih baik dalam hal tenaga pengajar maupun fasilitas pendukung pembelajaran (seperti ruangan full AC, perpustakaan, perpustakaan digital, wifi di seluruh lingkungan kampus) untuk menghasilkan bidan vokasional yang semakin unggul dan profesional dan siap untuk bersaing di dunia kesehatan.

Website Terkait

E-Journal Akademi Kebidanan Sari Mutiara

Jurnal Maternal dan Neonatal berisikan artikel terkait  kajian keilmuan kebidanan (midwifery) dan Pelayanan kebidanan (midwifery)

Sistem Informasi Akademik (SIAKAD)

Sistem Informasi Akademik adalah untuk mengelola seluruh transaksi-transaksi akademik mulai dari Penerimaan Mahasiswa Baru Sampai dengan Alumni.

LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)

Website LPPM sebagai sarana untuk publikasi Jurnal-Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademik Kebidanan Sari Mutiara.

Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Menjadi Sarana Bagi Calon Mahasiswa yang dilakukan secara online.

Testimonial

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari Ini:9
Pengunjung Kemarin:15
Pengunjung Bulan Ini:146
Total Pengunjung:15482
Pengunjung Online:2
Total Hits:55909